Ciri – Ciri Penyakit Paru Paru Dan Tips Menyembuhkannya, Solusi untuk tips menyembuhkan penyakit  paru paru secara alami dan efektif.

Sekilas Tentang Penyakit Paru Paru

Selain jantung, paru-paru adalah salah satu organ yang sangat vital di dalam tubuh manusia Paru-paru merupakan organ pernapasan yang berhubungan dengan sistem peredaran darah, fungsi paru-paru sendiri adalah sebagai tempat pertukaran oksigen dengan karbondioksida dalam darah.  Kesehatan paru paru merupakan kesehatan penting yang harus anda jaga selain jantung, paru paru juga berperan aktip untuk tubuh, sehingga perlu anda jaga dan rawat sebaik mungkin.

Beikut Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Gejalanya

  • Tuberkulosis (TBC)

Penyebab
Penyakit ini dapat menular melalu percilan ludah pada saat penderita bersin atau batuk. Penyakit TBC ini Penyababnya adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis.

Gejala
Gejalanya Adalah batuk berdahak lebih dari 3 minggu, dan juga dapat disertai batuk berdarah. Selain itu penderiata Akan megalami demam pada sore dan pagi hari, dan pada saat malam akan berkeringat. Nafsu makanpun akan menurun.

Pencegahan dan solusi
Jika keluarga atau taman Anda menagalami gejala diatas, sebaiknya segera periksakan kedokter untuk mengetahui apakah penyakit yang menyerag adalah TBC. Kerena sebagian orang menganggap batuk sebagai penyakit yang sepele.

  • Kanker Paru-paru

Penyebab
Kenker merupakan penyakit yang mematikan, bahkan kanker merupakan penyebab kematain terbesar dari pada penyakit lain. Penyebabnya adalah asap rokok yang banyak mengadung zat beracun, asapa rokok merupakan penyebab utama kanker paru-paru. Bukan hanya perokok aktif saja yang dapat terkena kanker paru-paru akan tetapi perokok pasif juga mempunyai resiko terserang kanker paru-paru, bahkan persentasenya lebih besar dibanding dengan perokok aktif, karena perokok pasif menghirup langsung asap yang dikelurkan perokok aktif. Selain itu kanker paru-paru dapat disebabkan oleh radiasi radio aktif, stres dan bahan kimia beracun.

Gejala
Sakit pada dada, batuk berah, batuk, sesak napas, berat badan menurun, mudah lelas. Ini merupakan gejala-gejalanya. Tetapi seperti pada jenis kanker lainnya, gejala umumnya baru terlihat apabila kanker sudah tumbuh besar atau telah menyebar.

Pencegahan dan solusi
Makan makanan yang mengandung antioksidan yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dan hindari rokok dan asap rokok.

  • Bronkitis

Penyebab
Penyakit ini merupakan peyakit peradangan pada bronkus (saluran yang membawa udara menuju paru-paru). Penyebabnya bisa dikaranakan infeksi bakteri, kuman, atau virus. Penyebab lainnya adalah debu, asap rokok,  atau polutan udara.

Gejala
Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah batuk disertai dengan demam dan dahak berwarna kuning jika penyebabnya adalah infeksi kuman. Sedangkan jika sudah kronis dapat terjadi batuk berdahak serta sesak napas selama berbulan-bulan bahkan bisa beberapa tahun.

Pencegahan dan solus
Tingkatkan daya tahan tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan seperti sayur dan buah-buahan. Sedangkan untuk menghentikan bronkitis kronis hentikan kebiasaan merokok Anda dan juga hindari asap rokok agar tidak menjadi perokok pasif.

  • Emfisema

Penyebab
Emfisema disebabkan oleh hilangnya keelastisan alveolus. alveolus adalah gelembung-gelembung yang ada dalam paru-paru. Penderita penyakit ini volume paru-parunya lebih besar dibanding dengan orang yang normal. Asap rokok dan kekurangan enzim Alfa-1 adalah penyebab utamanya.

Gejala
Sesak napas dalam waktu yang lama dan tidak dapat diatasi dengan obat yang digunakan penderita asma, nafsu makan menurun dan berat badanpun menurun.

Pencegahan dan solusi
Menghindari rokok dan asap rokok adalah langkah terbaik untuk mencegah penyakit ini

  • Asma

Penyebab
Asma disebabkan oleh penyempitan sementara pada saluran pernapasan yang menebabkan penderita sulit untuk bernapas. Penyempitan ini terjadi pada pembuluh tenggorokan. Penyakit ini juga bisa dari faktor keturunan, perubahan suhu, debu, dan kelembaban, gerak badan yang berlebih atau ketegangan emosi. Walau serangan sesak napas dapat hilang sendiri, tetapi serangan berat bila tidak ditangani dapat menyebabkan kematian karena penderita tidak dapat bernapas.

Gejala
Sulit bernapas disertai suara mengi.

Pencegahan dan solusi
Hindari hal-hal yang dapat menyebabkan alergi pada penderita sehingga terjadi serangan asma.

  • Pneumonia

Penyebab
Pneumonia adalah infeksi  jaringan paru (parenkim) yang disebabkan oleh  virus, bakteri, atau jamur. Umumnya disebabkan oleh bakteri bakteri Mycoplasma pneumoniae.  dan streptokokus (Streptococcus)

Gejala
Batuk berdahak, dahak berwarna kuning dan kental, sesak napas disertai dengan demam dan sakit pada dada

Pencegahan dan solusi
Jaga daya tahan tubuh dan kebersihan.. Biasakan untuk mencuci tangan, berolahraga secara teratur dan makan makanan bergizi.

Untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda, Anda dapat mengikuti tips-tips berikut Seperti dilansir dari http://obattumorganasdiparuparu.idkes.com/

Rekomendasi :

Untuk tips cara mengobati, mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit paru paru kami sangat menyarankan anda untuk menggunakan pengobatan herbal dari QnC. Info lebih lengkap anda bisa KLik Obat Paru Paru QnC